Formula E Digelar saat Jakarta Waspada Corona, Ini Kata Sandiaga Uno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Lilis/VIVAnews

VIVA – Formula E akan digelar pada 6 Juni 2020. Kekhawatiran akan masih adanya virus Corona dinilai harus dipertimbangkan.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno turut berkomentar soal rencana pelaksanaan Formula E di tengah wabah virus Corona itu. Menurutnya, keselamatan harus didahulukan.

"Kita harus pantau. Karena kepentingannya adalah kepentingan bangsa dan negara, kepentingan masyarakat. Kita harus dahulukan keselamatan kita," kata Sandiaga di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Ia mencontohkan, banyak event luar negeri seperti Tokyo marathon hanya dilakukan oleh pelari elite. Adapun pelari umum yang jumlahnya puluhan ribu dibatalkan.

"Ada berapa kegiatan saya diundang di beberapa acara di Malaysia ditunda juga. Karena untuk antisipasi dan memastikan keselamatan peserta. Jadi kita enggak boleh mementingkan satu event saja," kata Sandiaga.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Menurutnya, penanganan terhadap virus Corona harus terus dipantau. Termasuk melihat juga dampaknya secara keseluruhan. Sebab, dia menyebut di Indonesia sudah ada 4 yang tercatat positif terjangkit virus Corona.

"Di negara lain sudah lebih banyak, jangan sampai nanti kita lengah terhadap penanganan corona virus ini. Kita harus sama-sama bergandengan tangan. Jangan dijadikan kesempatan ajang saling menyalahkan," kata Sandiaga.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023