Cawagub Nurmansjah-Riza Patria Serahkan Syarat ke Anies

Ahmad Riza Patria (kiri) dan Nurmansjah Lubis saat berdiskusi di Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVAnews - Dua calon wakil gubernur DKI yaitu Nurmansjah Lubis juga Ahmad Riza Patria menyerahkan persyaratan yang diperlukan terkait Pemilihan Wagub DKI. Persyaratan diserahkan langsung keduanya ke Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menurut Nurmansjah, penyerahan dilakukan sekaligus silaturahminya dengan Anies. Sebagai cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anca, sapaan Nurmansyah, adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI dua periode, yaitu 2004-2009, juga 2009-2014.

"Kebetulan saya belum bertemu Pak Anies, jadi sekalian serahkan (persyaratan) resmi," ujar Anca usai pertemuan, Senin, 9 Maret 2020.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anca menyampaikan sejumlah persyaratan yang diserahkan yaitu ijazah, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), surat pajak, surat bebas hutang, hingga surat sehat, serta surat bebas narkoba. Anies sendiri selanjutnya akan menyerahkan syarat-syarat ke panitia pemilihan (panlih) wagub di DPRD DKI.

"Berkasnya macam-macam syaratnya," ujar Anca.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Dikonfirmasi terpisah, Riza mengemukakan syarat-syarat yang tak jauh berbeda sudah ia serahkan ke Anies. Riza yang berasal dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan penyerahan didampingi penasihat fraksi Gerindra DPRD DKI Mohamad Taufik.

"Semua dong (diserahkan) sesuai aturan," ujar Riza.

Sebelumnya, pemilihan wakil gubernur DKI yang dilaksanakan panitia pemilihan (panlih) wagub DKI, akan dilaksanakan pada Selasa, 23 Maret 2020. Menurut wakil ketua panlih wagub DKI Basri Baco, pemilihan, akan dilakukan melalui sidang paripurna DPRD DKI.

"Intinya, pemilihan akan kita lakukan pada tanggal 23 Maret 2020," ujar Basri usai rapat penetapan jadwal pemilihan wagub DKI di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya