Imbas Corona, Gelaran Formula E di Jakarta Ditunda

Rute Balapan Formula E di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Pemprov DKI secara resmi menunda rencana menggelar balapan mobil listrik internasional Formula E di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Juni nanti. Hal itu diketahui dari surat yang dikirimkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, ke penyelenggara ajang balapan yang sebelumnya akan digelar pada 6 Juni 2020 itu.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

"Penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," dikutip dari isi surat pada Rabu, 11 Maret 2020.

Dalam pertimbangannya, Anies menyebut bahwa Corona atau Covid-19 adalah virus yang sudah merebak di banyak belahan dunia. Di Indonesia, Corona sudah positif menjangkiti setidaknya 27 orang.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

"Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia, khususnya di Jakarta," dikutip dari isi surat.

Surat tertanggal Senin, 9 Maret 2020, itu bernomor 117/-1.857.73 serta bersifat penting. Selain ditujukan ke penyelenggara Formula E, surat juga ditembuskan ke Mensesneg, Mendagri, Menparekraf, Kapolri, Panglima TNI, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, juga Ketua DPRD DKI.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Formula E merupakan ajang internasional yang diboyong Anies ke Jakarta sebagai hasil dari lawatannya ke Amerika Serikat (AS) pada Juli 2019. Formula E diyakini bisa memberikan dampak ekonomi ke Ibu Kota sambil mengampanyekan juga penggunaan mobil ramah lingkungan.

Rencana penyelenggaraannya banyak ditentang, utamanya oleh kalangan oposisi Anies di DPRD DKI. Penentangan itu semakin besar saat 2020 wabah Corona merebak hingga akhirnya dikonfirmasi di Indonesia.

Ilustrasi KTP.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Disdukcapil DKI Jakarta telah mengajukan penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP sebanyak 40 ribu warga Jakarta yang telah meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024