Anies Normalkan Transportasi Publik DKI Besok, Tapi Utamakan WFH

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Jumlah armada bus Transjakarta dan MRT di Jakarta akan dikembalikan seperti semula di saat jam sibuk. Kebijakan yang berlaku mulai besok ini sekaligus merespons adanya laporan mengenai membludaknya antrean warga saat armada dikurangi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jarak antar bus/kereta atau hideway yang rapat di MRT atau Transjakarta akan berlaku kembali saat jam sibuk. Dengan demikian bisa lebih banyak warga yang diangkut nanti.

"Hideway itu artinya jarak antar bus lebih rapat, sehingga bisa banyak bus yang mengangkut. Untuk MRT juga begitu hampir sama, jaraknya di jam rush hour akan kembali seperti semula, lima menit," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota, Senin 16 Maret 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Meskipun demikian, warga tetap akan diatur jaraknya untuk mencegah penyebaran virus corona. Anies berharap warga mengerti dan disiplin dalam menjaga jarak ini.

"Kita sudah saksikan di berbagai negara, ketika tidak ada keseriusan, kedisplinan, di dalam social distancing, penularan itu sangat besar," ujar Anies.

Puluhan ASN di Tangerang Terapkan WFH Usai Terjebak Macet Arus Balik Lebaran

Anies juga berharap perusahaan-perusahaan di Jakarta memaklumi ini dan mendorong karyawannya bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal itu untuk melindungi para penduduk dari penularan virus corona.

"Kami ingin terus mengimbau kepada dunia usaha, untuk mengutamakan pengelolaan pekerjaan karyawan secara jarak jauh, bekerja dari rumah, kami imbau untuk lebih diintensifkan," kata dia.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024