Wakil Ketua Ombudsman Ungkap Pengalaman Diisolasi karena Corona

VIVA – Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty dan anggotanya, Ninik Rahayu akhirnya berhasil pulih dari infeksi virus Corona (Covid-19), setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Depok.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Keduanya telah dinyatakan sehat dan diizinkan pulang pada Rabu sore, 8 April 2020. Kepada awak media, Lely pun sempat membagi pengalamannya saat menghadapi virus berbahaya itu.  

“Selama 14 hari di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, saya menyampaikan banyak terima kasih. Kami tidak hanya dikasih obat tapi juga diberi support yang luar biasa,” katanya dilansir pada Kamis, 9 April 2020

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Kondisi tersebut, kata Lely, membuat dia merasa seperti di rumah sendiri. “Kami diperlakukan layaknya kami di rumah, bisa melakukan olahraga. Dalam sehari kami meluangkan dua jam, antara pukul 6.30 dan pukul 15.30 selalu olahraga untuk waktu masing-masing satu jam," ujarnya.

Kemudian, selama menjalani isolasi di sana, Lely dan Ninik juga masih bisa melakukan aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Kami melakukan kegiatan keagamaan dan kami melakukan teknis koordinasi dengan kantor kami lakukan. Jadi sebisa mungkin tidak untuk tidur saja, selain juga kami merasakan kami di rumah sakit ketika kami di-visiting dokter,” katanya.

Lely mengaku, sejumlah petugas medis yang menangani dirinya adalah orang-orang yang memiliki hati besar dan tulus. “Support para medis yang alhamdulillah cukup telaten, kami bukan termasuk orang yang tidak rewel, kami termasuk yang rewel dan itu mereka cukup telaten,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan, selama 14 hari diisolasi di rumah sakit tidak seseram yang dibayangkan kebanyakan orang. “Saya tetap melakukan olahraga, kegiatan rutin keagamaan, kegiatan koordinasi dengan teman-teman kantor sebatas yang bisa saya lakukan, layaknya WFH (work from home) seperti anjuran pemerintah. Dan tetap senda gurau dengan teman sekamar yang kebetulan rekan sejawat dari Ombudsman," ujarnya.

Lantaran itu, lanjut Lely, bagi kawan-kawan yang masih melakukan perawatan Covid-19 harus tetap semangat. “Insya Allah denga ridho-Nya, dengan bantuan para medis, Insya Allah kita sembuh. Semoga virus ini segera diselesaikan dengan cepat, dengan kebersamaan patuh pada menjaga jarak isolasi di rumah," ujarnya.

Lely juga mengingatkan, untuk Jakarta dan masing masing kita patuh kepada pemerintah. Selalu jaga jarak, selalu gunakan masker di dalam rumah maupun di luar rumah. "Terus semangat, salam sehat untuk pak waka para dokter, seluruh satpam, Pak Kompol Kristian, terima kasih sekali yang selalu membantu kami, asupan kami untuk berkomunikasi dengan teman-teman di luar rumah sakit," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya