Kapolda Metro Cek PSBB Hari Kedua, Ini Hasilnya

VIVA – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana didampingi sejumlah pejabat Polda Metro Jaya memantau pelaksanaan PSBB hari kedua di check point Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Sabtu 11 April 2020.

Irjen Karyoto Ungkap Buka on The Road Jadi Modus Baru Tawuran di Bulan Puasa

Dalam kesempatan itu Nana mengatakan sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

"Ini masih dalam rangka social distancing. Kita lihat hari pertama dan kedua membaik. Kita harap kesadaran masyarakat," kata Nana di lokasi.

Kapolres Jakarta Timur Wanti-wanti Ormas Tak Minta THR ke Pihak Lain, Diancam Pidana

Jenderal bintang dua ini juga turun langsung menemui dan mengimbau warga yang belum mematuhi aturan PSBB seperti tidak mengenakan masker dan menumpang mobil dengan duduk di belakang.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama 14 Hari mendatang mengikuti pelaksanaan PSBB yang diberlakukan sejak 10 hingga 23 April mendatang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Awasi Ormas Minta Paksa Jatah THR, Janji Tindak Tegas

Dari pantauan VIVAnews di lokasi Check point Pasar Jumat adalah wilayah perbatasan antara Jakarta Selatan dengan Tanggerang Selatan, kendaraan yang melintas tampak ramai di banding hari pertama PSBB.

Nana mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan terkait PSBB yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB.

"Kegiatan yang dilakukan dalam rangka pencegahan pelayanan kepada masyarakat termasuk kegiatan-kegiatan yang saat ini sedang dilakukan yaitu masalah kegiatan check point," ujar Nana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya