Satu Permukiman di Depok Banjir akibat Kali Angke Meluap

VIVA – Sejumlah rumah warga di kawasan Bukit Sawangan Indah, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, terendam banjir sedalam lebih dari satu meter pada Sabtu pagi, 18 April 2020.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Menurut laporan polisi, ada 13 RT yang terdampak banjir di permukiman itu. Air banjir menggenangi kompleks perumahan di sana sejak Sabtu dini hari setelah hujan deras sepanjang malam. 

Menurut warga, sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Polsek Sawangan Komisaris Polisi Suprasetyo, air Kali Angke yang membentang di kawasan itu meluap sejak pukul 02.00 WIB. Sekarang tingginya 1,5 meter dan area yang tergenang lebih parah ialah Blok D.

Bendungan Sungai Runtuh, Rusia Dilanda Banjir Besar hingga Merugi Rp 3,5 Triliun

Dia memperkirakan, dalam waktu beberapa jam ke depan, air akan mengalir ke kawasan permukiman lainnya yang tak jauh dari Bukit Sawangan Indah, tepatnya di wilayah Pondok Petir. Kawasan itu memang datarannya lebih rendah dibanding yang lain.

Suprasetyo mengaku telah menginstruksikan aparaturnya untuk berjaga di sekitar lokasi kejadian sekalian menyiagakan perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden
Banjir Melanda Rusia, Lebih dari 15.000 Rumah Terendam

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Pihak berwenang Rusia mengatakan jumlah rumah yang terendam akibat banjir di Rusia telah melampaui 15.000, menurut laporan media pemerintah pada hari Senin 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024