Kisah Pilu Kepala Polisi Depok: Tolong Korban Banjir saat Ayah Wafat

VIVA – Sejumlah rumah warga di kawasan Bukit Sawangan Indah, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, terendam banjir sedalam lebih dari satu meter pada Sabtu pagi, 18 April 2020.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Banjir serupa mulai merendam ratusan rumah warga lainnya di Perumahan Villa Pamulang, Kecamatan Bojongsari, Depok, saat siang. Banjir setinggi lebih dari satu meter merendam enam RT di lingkungan RW 12. Banyak warga yang terpaksa dievakuasi dan diungsikan ke lokasi yang lebih tinggi.

“Saat ini proses evakuasi masih berlangsung, warga sementara mengungsi ke SDN 03 Kel Pondok Petir dan rumah rumah warga lainnya di RT 07/12 yang posisi rumahnya di atas (tidak banjir),” kata Kepala Kepolisian Sektor Sawangan Komisaris Polisi Suprasetyo.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Ketinggian air mencapai lebih dari satu meter. “Ini sudah sampai leher dalamnya,” katanya saat memimpin langsung proses evakuasi.

Di tengah upaya mengevakuasi warga itu, Suprasetyo ternyata sedang berduka. Sang ayah wafat ketika dia bertugas membantu masyarakat terdampak banjir. Kabar duka itu diungkapkan langsung oleh Kepala Polres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

“Di kala Pak Kapolsek Sawangan sedang berusaha menolong warganya yang sedang kesulitan karena kebanjiran, di sisi lain ayahanda beliau sedang sakaratul maut dan baru saja meninggal dunia,” katanya.

“Kita doakan insyaallah Almarhum husnulkhatimah serta mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” tulis Azis dalam pesan singkatnya.

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024