Viral Pengendara Motor Sport Kebut-Kebutan Saat PSBB Jakarta

Ilustrasi Geng motor
Sumber :
  • instagram/smart.gram

VIVAnews - Viral di media sosial Instagram, video aksi kebut-kebutan sejumlah pengendara motor sport di Jalan Pattimura, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, saat masa Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) Ibu Kota guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 diterapkan.

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?

Beruntung ada polisi yang menghentikan aksi mereka. Terkait hal ini, Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Argo Wiyono, membenarkan adanya kejadian ini.

"Jadi kejadiannya hari Minggu kemarin, pagi-pagi. Jadi Minggu pagi selalu ada kerawanan motor yang ngebut sepanjang jalan Pattimura itu," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin 20 April 2020.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Saat kejadian kemarin, ada sebanyak 20 motor sport yang kebut-kebutan. Dia menjelaskan lokasi kejadian kerap dijadikan pihak tak bertanggung jawab kebut-kebutan sepeda motor.

Untuk itu, pihaknya menempatkan pos penjagaan di sana guna menindak hal-hal semacam ini. Namun, tak semua pengendara motor mengikuti imbauan polisi untuk berhenti dan malah melarikan diri.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Hanya dua pengendara motor yang berhasil dihentikan. Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya tidak melakukan penilangan, tapi hanya memberikan teguran saja.

Selain itu, lanjutnya, mereka juga diberikan imbauan kepada pemotor, salah satunya untuk mengganti knalpot motor sesuai standar.

"Selama jam 7 sampai jam 9 pagi itu kurang lebih ada 20 motor yang diberhentikan, tapi selektif, tidak semua motor diberhentikan, dia ngebut iring-iringan baru kita berhentikan. Iya diberikan imbauan, diberikan teguran," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya