Berkerumun Saat PSBB di Jakarta, Sekelompok Pemuda Dihukum Push Up

VIVA – Sekelompok pemuda kena hukuman push up oleh pasukan Brimob, di Jalan Daan Mogot, Pesing Jakarta Barat lantaran masih nongkrong dan berkerumun, saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota, Rabu, 22 April 2020.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

Komandan Pasukan Brimob, Polres Metro Jakarta Barat, Ipda  Yehezkiel Prasdyanta menjelaskan, para pemuda tersebut diamankan saat pihaknya melakukan patroli motor, untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Tidak hanya berkerumun, para pemuda tersebut juga kedapatan sedang pesta minuman keras. "Kita menemukan para remaja yang berkumpul bahkan ada juga anak muda klub motor berkumpul dan minum-minuman keras dan juga menemukan segerombolan sopir angkot sedang berkumpul dan ditemukan kartu remi yang diduga bermain judi. Dari temuan itu petugas memberikan hukuman push up," ujar Ipda Yehezkiel Prasdyanta, Rabu, 22 April 2020.

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Petugas juga memberikan imbauan kepada para pemuda dan sopir angkot tersebut untuk tidak keluar rumah, tanpa adanya keperluan mendesak.

Ia berharap, warga dapat mematuhi Pergub DKI Jakarta serta maklumat Kapolri terkait dengan pemberlakuan PSBB. "Warga harus mematuhi aturan yang ada guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19," ujarnya. 

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Disamping itu pula, peran warga sangat penting saat penerapan PSBB sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona. "Dengan keterlibatan warga, secara langsung menjaga wilayah tetap berada di zona hijau," ujarnya.

Ilustrasi bunuh diri.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Kasus bunuh diri masih saja kerap terjadi. Yang terbaru dialami Selebgram Meli Joker atau yang memiliki nama asli Fitri Meliana. Bahkan, dalam aksi nekatnya menghabisi ny

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024