25 Gelandangan Terdampak Corona Terjaring Razia PSBB di Tanah Abang

Ilustrasi Satpol PP DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Sedikitnya 25 tunawisma alias gelandangan terjaring dalam operasi yang dilakukan pada Sabtu 25 April 2020 malam. Mereka kedapatan tinggal di emperan Pasar Tanah Abang dengan alasan tidak ada pemasukan dan tempat tinggal buntut wabah virus corona atau covid-19.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Giat patroli pengawasan PSBB di wilayah Kecamatan Tanah Abang malam ini (Sabtu malam), sebanyak 25 warga yang tidur di trotoar ditertibkan," ucap Camat Tanah Abang Yassin Passaribu saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 26 April 2020.

Patroli dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja dibantu Polri-TNI. Dari 25 orang yang terjaring, sebanyak sembilan tunawisma diantaranya menurut Kartu Tanda Penduduknya merupakan warga Tanah Abang, Bogor, Tangerang, dan Kwitang. Sedangkan sisa 16 tunawisma lain tidak memiliki KTP sehingga tidak diketahui warga mana.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Para tunawisma ini lantas dipindahkan ke gedung olahraga Karet Tengsin. Mereka sementara diizinkan untuk tinggal di sana sampai seluruhnya bisa kembali mendapatkan pekerjaan untuk kemudian bisa kembali mengontrak.

"Selanjutnya dibawa ke Gor Karet Tengsin untuk pembinaan dan pemeriksaan kesehatan," kata dia lagi.
 

Jadi Pemain Termahal di Inggris, Declan Rice Akui Tertekan
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023