Underpass Senen Arah ke Monas Ditutup Sementara

Ilustrasi underpass
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Jalur Underpass Senen yang mengarah ke Monas, Jakarta Pusat ditutup selama 10 hari, mulai Selasa, 28 April 2020. Hal itu dilakukan lantaran ada pekerjaan proyek Underpass Senen Extension. 

Penampakan Mobil Damkar Terguling di Underpass Pasar Minggu, Bikin Macet

Proyek ini telah dilakukan sejak 1 Januari 2020 dan diperkirakan rampung 30 Desember 2020. "Yang dari Cempaka Putih yang mau masuk underpass ditutup sementara karena ada pekerjaan jalan (Underpass Senen Extension)," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Lilik Sumardi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 30 April 2020. 

Buntut adanya penutupan ini, pengendara yang hendak melintas dari arah Cempaka Putih menuju Monas sementara dialihkan lewat jalur atas atau menyeberangi jalur rel kereta api sebidang. 

Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas Terbakar di Underpass Kebayoran Lama

Akibatnya, jalur atas mengalami kemacetan pada jam sibuk. Sebab, jalur kereta api dibuka tutup setiap kereta Commuter Line melintas. 

Hal tersebut berakibat pada penumpukan kendaraan di Jalan Letjen Suprapto. Ditambah penyempitan jalur di Jalan Poncol mengarah ke Simpang 5 Senen yang menambah kemacetan di sana.

Underpass Dewi Sartika Depok Dipakai Nongkrong, Ridwan Kamil: Yuk Kurangi Viral-nya
Mobil pelat TNI dikemudikan tiga orang pemuda

Heboh Mobil Innova Pelat TNI Dikemudikan Tiga Orang Pemuda Mogok di Tengah Jalan

Beredar video sekelompok pemuda gunakan mobil Innova berpelat TNI Senin, 24 Juli 2023. Tidak diketahui di mana lokasi tersebut, namun pengguna jalan sekitar berpelat AD.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023