Anies Apresiasi Warga Jakarta Patuh Berada di Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi sikap mayoritas masyarakat Jakarta yang mematuhi aturan untuk tetap di rumah, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga kasus Corona atau Covid-19 di wilayah Jakarta menurun. 
 
Hal itu dikemukakan Anies dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne, dengan tema Lebaran Ala Corona, Selasa malam, 19 Mei 2020. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Jadi perlu saya sampaikan apresiasi kepada warga Jakarta, Jabodetabek yang selama 2 bulan lebih sejak pertengahan Maret secara konsisten menaati diri dari imbauan sampai aturan tetap berada di dalam rumah. Jadi mereka-mereka yang konsisten ini adalah kuncinya. Mereka ini pahlawan yang bikin kita seperti sekarang ini,” kata Anies.

Selama dua bulan lebih terakhir, menurut Anies, jumlah warga yang memilih berada di rumah cukup tinggi. Berdasarkan data yang dikompilasi tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, dengan memakai data pergerakan Hand Phone, tampak penduduk di Jakarta yang memilih di rumah meningkat 60 persen.  "Pergerakan orang berada di rumah berdampak pada penurunan kasus April sampai Mei," ujar Anies.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies kemudian menunjukkan kurva soal penurunan kasus Corona di Jakarta yang berkorelasi dengan persentase orang berada di rumah. Merujuk pada data, Anies menyebutkan, semakin banyak orang berada di rumah, maka semakin sedikit kasus baru yang muncul. "Kuncinya makin banyak tinggal di dalam rumah maka makin sedikit penularan," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024