Kata Jusuf Kalla Usai Salat Jumat Perdana di Masjid Al Azhar

Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla
Sumber :
  • DMI

VIVA – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, sangat mengapresiasi pelaksanaaan ibadah Salat Jumat perdana yang dilaksanakan Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juni 2020.

Keutamaan Baca Alfatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas 7 Kali Usai Salat Jumat

JK mengucap syukur Salat Jumat perdana ini. Karena Salat Jumat bisa digelar lagi usai hampir tiga bulan setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali kegiatan-kegiatan rutin di masjid, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi ini.

“Alhamdulillah setelah kita tidak jumpa selama 12 Salat Jumat hampir tiga bulan. Alhamdulillah Jumat ini kita jumpa, luar biasa rahmat dan doa yang mustajab dijabah Allah SWT, aaamiiin,” kata JK kepada awak media, Jumat 5 Juni 2020.

Unik! Pemandangan Sholat Jumat di Masjid Terapung Kalteng, Jemaah Bawa Perahu Masing-masing

JK juga mengatakan pelaksanaan kegiatan Salat Jumat ini sudah tertib. “Sudah dilaksanakan dengan tertib. Tertib jarak minimum satu meter, tertib pakai masker, tertib keluar masuk.” 

JK juga menyebut karena perkantoran belum beroperasi di sekitar masjid sehingga jemaah tidak begitu padat. “Hari ini masih belum terlalu penuh karena kantor belum buka, coba kalau kantor PU, universitas buka padat nanti.”

Sebelum Ditangkap, Saipul Jamil Sempat Unggah Video Sedang Salat Jumat

Sementara itu, Fahmi, salah satu jemaah juga merasakan kenikmatan bisa kembali melaksanakan Salat Jumat di masjid Agung Al-Azhar yang sangat kharismatik di DKI ini

“Alhamdulillah, saya ke sini untuk melaksanakan Salat Jumat pertama di the new normal. Al-Azhar ini termasuk ikon untuk masjid di DKI, termasuk masjid kharismatik juga, masyarakatnya juga beragam,” kata Fahmi.

Detik-detik Marhan Harahap Diadang

5 Fakta Marhan Harahap Meninggal Usai Diseret Petugas saat Hendak ke Masjid

Nama Marhan Harahap saat ini tengah menjadi sorotan lantaran pingsan lalu meninggal dunia usai diadang oleh petugas saat hendak masuk masjid untuk  menunaikan Salat Jumat

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024