Wagub DKI: PSBB Transisi Bukan Masa Bebas, Tapi Masa Sulit

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Dengan penerapan PSBB transisi, sejumlah aktivitas masyarakat yang sebelumnya dibatasi kini dibuka kembali secara perlahan.

Saat Riza Patria 'Kepeleset' Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, masa PSBB transisi bukan masa bebas, melainkan masa sulit buat Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat.

Dengan sedikit kelonggaran yang diberikan, kata Ahmad Riza, akan terjadi kontak fisik yang bertambah. Dengan begitu, potensi penyebaran juga semakin tinggi.

Elite Gerindra dan Titiek Soeharto Kumpul di Rumah Prabowo untuk Rapat Rutin, Kata Riza Patria

“Euforia masyarakat pasti keluar. Masa transisi ini bukan masa bebas tapi justru masa sulit. Kita longgarkan berarti jumlah orang ketemu semakin banyak dan potensi penularan juga bertambah,” ujar Ahmad Riza dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Minggu, 7 Juni 2020.

Untuk itu, ia pun mengharapkan masayarakat tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, peran masyarakat sangat penting guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Gerindra Sebut Gibran, Mahfud hingga Khofifah Bisa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

“Petugas kita terbatas jadi peran masyarakat saling mengingatkan antar sesama jadi penting. Misal diingatkan jika tak memakai masker atau pas mengantre ada yang tidak menjaga jarak,” ucapnya.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023