Tiga Kelurahan di Pesisir Jakarta Terdampak Banjir Rob

Pengendara motor melintas saat banjir rob menggenangi Kompleks Pantai Mutiara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Tiga Kelurahan di Jakarta Utara tergenang akibat naiknya permukaan air laut atau banjir rob. Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf, mengatakan tiga wilayah itu adalah Kelurahan Pluit, Kelurahan Tegal Alur dan Kelurahan Pulau Kelapa.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Berdasarkan data hari ini pukul 06.00, ada tiga kelurahan akibat rob di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu," kata Insaf dalam keterangannya, Minggu 7 Juni 2020.

Insaf mengatakan, tinggi air dari 10 - 30 sentimeter. Hingga kini ditegaskan, belum ada warga yang dievakuasi. "Tidak ada korban jiwa yang mengungsi," ujarnya.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Banjir Rob juga diketahui merendam beberapa lokasi lainnya seperti Pelabuhan Kaliadem dan Muara Angke Jakarta Utara, air masuk kedalam pemukiman warga hingga mencapai lutut orang dewasa. 

Lurah Pluit Jakarta Utara, Rosiwan membenarkan wilayahnya terendam akibat rob tersebut. Ketinggian air setinggi hampir satu meter. Rusiwan bahkan menjelaskan air sudah tiba di daratan Jakarta Utara sejak kamis malam sekitar pukul 20:00 WIB.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir
Ilustrasi KTP.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Disdukcapil DKI Jakarta telah mengajukan penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP sebanyak 40 ribu warga Jakarta yang telah meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024