Wagub DKI: Pasar Rawan Penularan Corona

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria khawatir terjadi penularan wabah corona atau Covid-19, dengan adanya pembukaan pasar maupun mall.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

"Yang kami khawatirkan adalah pembukaan pasar dan mall. Mall insya allah ya kita terus sosialisasi, dan pasar sampai hari ini memang kita belum buka pasar," kata Riza di Jakarta, Rabu, 10 Juni 2020.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mengenai aturan protokol kesehatan Covid-19.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Nantinya, kata dia, di pasar akan disiapkan wastafel, ada aparat, ada disinfektan untuk menyemprotkan cairan di lokasi itu.

"Kami serahkan di pasar ada yang membagi ganjil genap tokonya, prinsipnya adalah pembatasan secara bertahap di pasar-pasar. Jadi memang, masyarakat kita di pasar ini yang paling rentan terjadinya penularan," katanya.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Ia menegaskan, hal yang menjadi kekhwatiran penularan wabah Covid-19 ini adalah pasar yang ada di Ibu Kota. "Jadi puncak dari semua yang kita khawatirkan jujur ada di pasar, bukan di rumah ibadah, kantor, mal, tapi di pasar yang paling rawan," katanya.

Untuk itu, Riza mengimbau kepada warga sebaiknya dapat membeli kebutuhan bahan pokok sayuran, ikan, daging bisa melalui belanja online.
 

Seorang Wanita di Taput Dituduh Curi Ketang.(tangkap layar)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

ebuah viral di media sosial, seorang emak-emak dituduh mencuri ketang, di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Mirisnya, ditawarkan hukuman untuk telanjang

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024