Lima Rumah di Benhil Terbakar, 13 Mobil Pemadam Diturunkan

Kebakaran rumah warga di Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Juni 2020
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sejumlah lima rumah warga di Jalan Penjernihan Dalam, RT 13 RW 06, Benhil, Tahan Abang, Jakarta Pusat terbakar, Sabtu, 13 Juni 2020, pukul 09.15 WIB.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Saksi kejadian Asep (48) mengemukakan, melihat kobaran api sudah membesar di lantai 2 rumah milik salah satu warga. Melihat kejadian itu, ia lantas meminta bantuan kepada pihak kelurahan dan pemadam kebakaran. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto mengatakan, setelah saksi melaporkan ke pihak kelurahan, datang sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dan memulai proses pemadaman. 

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Baca juga: Rumah Terbakar di Tangerang, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, baik meninggal maupun terluka. Kerugian akibat kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan," kata Heru. 

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di wilayah lain di Jakarta pada Juni ini. Pada Sabtu, 6 Juni 2020, sebanyak 25 rumah di RT 09 RW 03 di Jalan Mampang Prapatan VIII Kelurahaan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta, Jakarta Selatan, habis terbaka.

Menurut Suparman, Petugas Informasi dan Komunikasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, kebakaran terjadi pada pukul 15.35 WIB. "Unit tiba dilokasi 15.40 WIB, dan bangunan yang terbakar semi permanen," kata Suparman ketika dikonfirmasi.
 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024