PSBB Transisi, 1.728 Polantas Disiapkan Antisipasi Kemacetan

Ilustrasi polisi lalu lintas
Sumber :

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 1.728 personel setiap harinya untuk ditempatkan di wilayah rawan kemacetan di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Penempatan ribuan anggota ini dilakukan dalam masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

“1.728 personel tersebut kami tempatkan di 410 titik rawan kemacetan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin, 15 Juni 2020.

Baca juga: Dana Penanganan Corona, Jokowi: Kalau Ada yang Bandel Silakan Digigit

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Dia menegaskan, penempatan personel tersebut akan dibagi menjadi dua jam pengaturan, yaitu mulai pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB untuk shift pertama, sedangkan shift kedua akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. “Ini akan berlaku setiap hari selama masa PSBB, dan ini kami tempatkan personel di lokasi rawan macet,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menegaskan, selama masa PSBB ini tidak ada penindakan dengan penilangan. Petugas di lapangan yang menemukan adanya pelanggaran, maka akan menegur para pelanggar dan membuat surat teguran. Pihaknya berharap masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

“Selama PSBB kita tidak menilang kecuali yang berpotensi laka lantas. Kami kedepankan tindakan persuasif, dengan teguran lisan,” ujarnya.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024