PT MRT Ultah ke-12, Anies Ingatkan Soal Target Bangun Jalur 230 Km

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pembangunan MRT fase II
Sumber :
  • Humas DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan bahwa PT MRT Jakarta, memiliki beban memenuhi target membangun 230 kilometer jalur Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta dan sekitarnya. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, di ulang tahun ke-12 PT MRT Rabu ini, 17 Juni 2020, BUMD DKI itu, harus memiliki komitmen penuh supaya target dicapai.

"Buat seluruh jajaran MRT, terus jaga stamina, perjalanan masih panjang. MRT-nya baru satu fase. Target kita berapa kilometer? 230 kilometer. Saat ini baru 16 kilometer. 'Long way to go'," ujar Anies di syukuran ulang tahun PT MRT di Dukuh Atas, Jakarta.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyampaikan, sebagai moda transportasi berbasis rel di perkotaan, MRT, akan menjadi tulang punggung utama transportasi umum Ibu Kota. Dari MRT, secara terintegrasi, warga akan melanjutkan perjalanannya menggunakan moda transportasi lain.

"Memang backbone-nya adalah selalu kereta. Backbone transportasi publik di perkotaan adalah kereta," ujar Anies.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies juga mengemukakan, selaku BUMD yang mengoperasikan MRT, DKI, akan selalu mendukung PT MRT. PT MRT merupakan salah satu pelaksana utama target DKI menuntaskan masalah macet di Jakarta.

"Pemprov tentu saja akan mendukung, karena ini (pembangunan MRT) bagian dari program utama Pemprov," ujar Anies.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024