Pedagang Positif Corona, Pasar Rawamangun Disemprot Disinfektan

Pasar Palmerah, Jakarta Barat disemprot disinfektan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Seorang pedagang di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur dilaporkan terinfeksi positif Corona (Covid-19). Akibatnya, pasar itu disemprot disinfektan.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

Pasar Rawamangun juga ditutup sementara selama tiga hari sejak Jumat hari ini, 26 Juni 2020 sampai Minggu, 28  Juni 2020. Satu pedagang yang diketahui positif Corona berdasarkan hasil tes swab pada 12 Juni 2020.

Perumda Pasar Jaya sebagai pengelola akan melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Manajer Area Perumda Pasar Jaya, Sion Purba mengatakan pasar akan kembali dibuka pada Senin, 29 Juni 2020.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Namun, tentu ada protokol yang mesti dipatuhi oleh para pedagang dan pembeli. Pun, selama tutup, pedagang hanya akan berjualan secara online.

Terkait itu, masih banyak pembeli yang tak mengetahui Pasar Rawamangun ditutup sementara. Alasan mereka tetap datang ke pasar karena tak ada pengumuman secara tertulis.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Selain Pasar Rawamangun, ada dua pasar lain di Kecamatan Pulogadung yang ditutup sementara selama tiga hari. Dua pasar itu yakni Pasar Enjo dan Pasar Kampung Ambon.
 
Wakil Camat Pulo Gadung, Agus Purwanto menyampaikan saat hari penutupan pertama, Pasar Kampung Ambon sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Untuk diketahui, ada 11 pedagang di Pasar Kampung Ambon yang dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil tes swab. Pun, Pasar Enjo terdapat sepuluh pedagang kios dan dua orang pedagang positif Corona merujuk hasil tes swab.

Laporan Yasin Idris Jakarta-tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya