Pedagang Hewan Kurban di Bekasi Akan Jalani Rapid Test

Pedagang hewan kurban akan menjalani rapid test, di Bekasi, Jabar.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA – Para pedagang hewan kurban di Kota Bekasi bakal menjalani rapid test. Pemeriksaan kali ini menyasar kepada pedagang yang berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Komentari Kisruh dengan Ketua RT, Saipul Jamil Sebut Dewi Perssik Korban

"Pedagang yang akan jalani rapid test khusus untuk mereka yang berada di zona merah," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sabtu, 27 Juni 2020.

Pemeriksaan rapid test, kata Tri, untuk menghindari penularan virus corona dari pedagang ke pembeli hewan kurban. Terutama pedagang yang berada di zona merah.

Perseteruan Selesai, Dewi Perssik Bakal Temui Pak RT untuk Bersilaturahmi

"Para pedagang akan jalani rapid test. Dan apabila terindikasi maka akan kita rekomendasi ke pihak Puskesmas terdekat," kata Tri.

Lebih jauh, Tri menjelaskan, jelang Idul Adha, pihaknya tengah mengatur regulasi penjualan hewan kurban. Mulai dari penjualan hewan kurban, pelaksanaan salat Idul Adha, hingga pembagian daging kurban.

Abis Heboh Seteru Sampai Nangis-nangis, Dewi Perssik Kini Ngaku Bangga Sama Pak RT

Sementara itu, salah satu penjual hewan kurban di Kecamatan Medan Satria, Omen mengatakan, lokasi penjualannya sudah dibuka sejak lima hari lalu. Dia berharap, penjualannya tidak terkena dampak corona.

"Kekhawatiran ada, kalau penjualan menurun. Karena, ekonomi masyarakat sedang turun akibat virus corona," ujarnya.

Bertrand Antolin

Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

Bertrand Antolin terlibat untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021, dan tahun ini lebih luas dengan penyaluran hewan kurban mencakup 35 titik lokasi di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2023