Rumah Sakit Simpangan Depok Terbakar, Semua Pasien Bisa Dievakuasi

Rumah Sakit Simpangan Depok
Sumber :
  • Rumah Sakit Simpangan Depok

VIVA – Rumah Sakit Simpangan Depok, Jawa Barat, nyaris ludes dilalap si jago merah pada Kamis dini hari, 2 Juli 2020. Peristiwa itu sempat membuat pasien dan sejumlah tenaga medis panik, berlarian ke luar gedung.    

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Data yang dihimpun VIVAnews menyebutkan, kejadian bermula ketika salah seorang saksi melihat adanya kepulan asap hitam di ruang cuci alat sekira pukul 01.24 WIB. Saat dicek, ternyata api sudah menyentuh plafon rumah sakit tersebut.

“Jadi saat saksi sedang barada di ruang laundry yang bersebelahan dengan ruang sterilisasi alat stainless, melihat adanya asap di ruang cuci alat OK. Setelah dicek oleh saksi, ternyata di tempat cuci alat OK tersebut terdapat api yang sudah menyentuh plafon,” kata Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Elli Pandiansari.

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Panik, kemudian saksi melapor pada pihak security dan mereka langsung berusaha memadamkan api dengan apar yang tersedia di rumah sakit itu. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01.40 WIB. Tak berapa lama, sejumlah petugas dari Dinas Kebakaran (Damkar) setempat tiba di lokasi kejadian.

Adapun jumlah pasien yang ada di lantai dua rumah sakit itu sebanyak 5 orang, dengan rincian 3 dewasa, 2 bayi dalam inkubator. Sejumlah pasien itu berhasil selamat setelah dievakuasi ke halaman parkir rumah sakit tersebut. 
 

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Kebakaran melanda toko frame di Mampang Jakarta Selatan pada Kamis malam, 18 April 2024. Sebanyak 7 orang tewas.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024