Polisi Buru Pelaku Vandalisme di JPO GBK

JPO Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA –  Kapolsek Metro Tanah Abang, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Jauhari menyebut, pihaknya telah berkoordinsi dengan pihak terkait guna membersihkan coretan pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno di jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Jauhari memastikan kondisi JPO itu sudah bersih dari coretan.

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

"Semalam tim saya sudah ke TKP (Tempat Kejadiam Perkara) ya itu memang benar (ada coretan). Sudah koordinasi juga sama petugas PPSU dan Dinas Bina Marga. Untuk objek sudah dibersihkan, sudah diperbaiki," kata Jauhari saat dihubungi wartawan, Rabu 8 Juli 2020.

Baca juga: Vandalisme di JPO GBK, Warganet: Tangkap, Suruh Hapus Pakai Lidah

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

Ia menuturkan, hingga saat ini belum ada laporan polisi yang masuk terkait insiden ini. Tapi, polisi tetap melakukan penyelidikan. Polisi memeriksa rekaman kamera Closed Circuit Television atau CCTV di sekitar lokasi guna memburu pelaku vandalisme itu. Selain itu, sejauh ini polisi telah meminta keterangan tiga orang.

"Tim kita tetap melakukan penyelidikan dengan mempelajari CCTV yang ada," katanya.

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

Sebelumnya diberitakan, aksi vandalisme kembali terjadi di sarana publik. Kali ini, aksi tak bertanggung jawab itu terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno di jalan Sudirman, Jakarta Selatan. 

Selain melakukan coretan dengan menggunakan cat, sejumlah kayu penyangga tangan yang berada di JPO itu juga dirusak. Pantauan reporter tvOne pada selasa malam, 7 Juli 2020, tampak coretan di pintu lift disabilitas pada jembatan tersebut.

Bunga Sakura mekar di Alishan, Taiwan

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Sosial media baru-baru ini dihebohkan dengan kejadian wisatawan yang diduga WNI merusak bunga sakura di Jepang. Kejadian itu viral setelah diunggah akun X @convomfs.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024