Petik Mangga di Pohon, Pria di Tangerang Tewas Tersengat Listrik

Pria di Tangerang tewas tersengat listrik saat memetik mangga
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Dedi, pria asal Kabupaten Tangerang ini tewas seketika saat tengah memetik mangga di kawasan Jalan Halim, Kota Tangerang, Rabu, 8 Juli 2020.

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, kejadian itu bermula saat dia yang sudah di atas pohon mangga kesulitan untuk menggapai buahnya. Akhirnya, korban menggunakan galah bambu untuk bisa mengambil mangga itu.

"Korban ini seorang pemborong buah, dan dia sudah membeli buah mangga satu pohon ini. Lalu, saat sedang memetik mangga, galah bambunya ini tersangkut di kabel listrik bertegangan tinggi," katanya.

4 Fakta Meninggalnya Alifia Soeryo Mahasiswa Indonesia Tertimpa Pohon di Australia

Baca juga: Hati-hati, Main Layang-layang Berisiko Tersengat Jaringan Listrik PLN

Alhasil, dirinya pun tersengat listrik hingga membuat korban langsung meninggal dunia di atas pohon.

"Dia ini memborong mangga bersama dua rekannya yang lain, namun rekannya ini menunggu di bawah, sedangkan korban naik ke atas pohon. Dan atas kejadian ini, korban pun telah dievakuasi ke RSUD Tangerang," ujarnya.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga menghubungi pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa memangkas ranting pohon yang menutupi kabel.

Ilustrasi menanam pohon.

Bantu Kurangi Dampak Perubahan Iklim, Benarkah PLTS Setara Menanam 3000 Pohon?

Menangani masalah perubahan iklim merupakan aspek penting dalam rangka membangun masa depan yang berkelanjutan untuk generasi penerus bangsa terutama di Indonesia. 

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024