Heboh Petugas Kebersihan Stasiun Bojong Gede Temukan Uang Rp500 Juta

Viral petugas kebersihan yang balikin uang Rp500 Juta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Viral di media sosial seorang petugas kebersihan Stasiun Bojong Gede, Bogor yang jujur karena mengembalikan uang Rp500 juta. Uang itu ditemukan dalam kantong plastik hitam di dalam gerbong KRL Commuterline rute Jakarta-Bogor. 

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Sikap jujurnya ini pun mendapat pujian dari warganet. Peristiwa itu dibagikan pemilik akun Facebook Arif Rahmatuloh ke grup KRL (COMMUTERLINE) Jabodetabek

"Senin 06 Juli 2020, Alhamdulillah telah di temukan uang sebesar 500 juta oleh team OTC BOJONG GEDE, sudah diserahkan Iangsung oleh team ke PS Stasiun Bogor dan Alhamdulillah sudah di ambil kembali oleh pemiliknya. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan Amal ibadah untuk kejujuran nya, Thanks All Team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak," tulis Arif Rahmatuloh yang dikutip pada Kamis, 9 Juli 2020. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Unggahan Arif banyak dihujani pujian warganet. Salah satunya akun Saipul AL Ikhwan yang mendoakan petugas tersebut. 

"Subhanallah itu yang menemukan semoga dilancarkan rizkinya," katanya dikolom komentar.  

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Tak hanya Saipul, pemilik akun Rahmat Saputra menyebut petugas tersebut baik hati. Sebab, uang yang ditemukan punya nominal yang besar.

"wuidih 1/2M dibw pk kantong plastik hitam dlm kereta... bersyukur bgt bs ditemukan kembali oleh org yg baik," tulis akun Rahmat Saputra.

Namun tak sedikit komentar warganet yang mengundang tawa, seperti akun Gothyud dan akun Bundanya Jasmine. "Buset bawa pake plastik item. Duit apa reginang?" tulis akun Gothyud dengan icon tertawa. 

"Alhamdullilah masih rezeki, bisa kembali ke pemilik uangnya. Saya ketinggalan seragam kantor sm gelas tuppeweare aja dr bulan puasa sampe skrng nga ketemu," tulis Bundanya dengan icon terseyum.

Tak hanya narasi, Arif juga menyertakan dua unggahan foto. Satu foto tampak seorang petugas yang di depannya terlihat menerima tumpukan uang. Petugas berseragam itu dengan tanda nama bertuliskan Iqbal. 

Foto kedua, sebuah kertas bertuliskan 'form serah terima barang hilang' dengan keterangan yang ditulis menggunakan pulpen, tanggal Senin 6 Juni 2020. 

Dalam surat keterangan itu ditulis dengan tulisan tangan nomor kereta KA 1157 tujuan JAK-BOO  (Jakarta-Bogor).  Pun, tertulis juga nomor telepon penemu barang serta kolom tertulis keterangan barang "plastik hitam isi uang 500 juta". 

Di bagian paling bawah, tertera nama dan tanda tangan dari orang yang menyerahkan uang bernama MUJENIH dengan huruf kapital. Sedangkan yang menerima PS (Petugas Stasiun) dan petugas passenger Iqbal. 

Dalam keterangan foto itu juga tercantum keterangan digital hasil dari kamera smartphone, '12 Jalan Melati Raya, Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Selasa 07 Juli 2020 09:02:56'.

Baca Juga: Viral Wanita Pesepeda Berbaju Seksi di Banda Aceh, Bikin Heboh Warga

Viral petugas kebersihan Stasiun Bojong temukan uang Rp500 Juta
 

Lihat wajah penemu uang Rp 500 miliar di bawah ini.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya