Hari Ini Ojek Online di Bekasi Kembali Bisa Angkut Penumpang

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan ojol kembali angkut penumpang
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Ojek online (ojol) di Kota Bekasi resmi beroperasi. Para pengemudi ojol sudah diperbolehkan mengangkut penumpang dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Anggota DPR: Surat Edaran Prokes Sudah Perhatikan Perkembangan

"Hari ini sudah memperbolehkan kegiatan Grab dan Gojek beroperasi kembali untuk memudahkan masyarakat beraktivitas," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kamis, 9 Juli 2020.

Baca juga: Pengemudi Ojol asal Bandung Bawa Ganja 30 Kilogram dari Aceh

Kasus COVID-19 di Indonesia Melandai, Masih Perlukah Vaksin Booster Kedua?

Rahmat menambahkan, dengan dioperasikannya kembali transportasi ojek online, maka perekonomian kembali bergerak. Sebab, hampir kebanyakan warganya sangat tergantung dengan profesi driver ojek online.

"Warga membutuhkan kegiatan ekonomi untuk menopang kebutuhan hidup keluarganya. Kalau kita terus takut dengan virus, maka kita akan terpapar," kata Rahmat.

Pencabutan PPKM akan Diterapkan Akhir Tahun Ini?

Meski demikian, kata Rahmat, pihak operator dari ojek online harus mengutamakan protokol kesehatan. Pengoperasian ojol ini sebagai tindak lanjut tatanan hidup normal. "Harus dijaga protokol kesehatannya. Mudah-mudahan bisa menjaga kita semua," katanya.

Dia mengaku, sebelum diperbolehkan beroperasi, pemerintah daerah sudah melakukan pertemuan serta simulasi pengangkutan penumpang. Salah satunya, mengedepankan persyaratan yang harus harus ditaati driver. "Mereka sudah sanggupi untuk mengutamakan protokol kesehatan," kata Rahmat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi sudah membolehkan driver ojek online mengangkut penumpang seperti biasa. Aturan ini sudah tertuang dalam Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 551/Kep,365-Dishub/VI/2020 itu mempersilakan ojek online mengangkut penumpang. Hanya saja, tetap mengutamakan protokol kesehatan setiap beroperasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya