Pengakuan Mujenih Usai Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun
Kamis, 9 Juli 2020 | 14:42 WIB

Pengakuan Mujenih Usai Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun

Mujenih langsung lapor ke petugas stasiun.
Mujenih, petugas kebersihan commuterline
Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Mujenih, petugas kebersihan commuterline

VIVA – Mujenih, petugas kebersihan commuterline (OTC) menceritakan awal dirinya menemukan uang Rp500 juta di salah satu gerbong Commuterline KRL KA 1157 tujuan JAK-BOO  (Jakarta-Bogor). Pemuda 30 tahun itu mengaku tidak niat memiliki dan hanya ingin mengembalikan uang itu.

Saat menemukan uang itu Mujenih baru saja menjalankan tugasnya sehari-hari, yakni membersihkan gerbong dari Stasiun Bojonggede menuju Stasiun Bogor. Saat itu ia melihat bungkusan plastik hitam. Awalnya, ia tidak curiga bahkan mengira plastik itu berisi sampah. 

"Ya pas saya lagi kerja bersihkan gerbong, saya sift pagi ketemu barangnya sekitar jam 3-an jam 4-an sore Senin. Waktu nemu ada di bawah, bangku prioritas, saya tidak tahu siapa yang duduk di situ," kata pria berusia 30 tahun itu ketika diwawancarai, Kamis 9 Juli 2020.

Pria asli Betawi kelahiran Bojonggede itu lantas curiga dengan isi plastik. Karena beratnya tak wajar, ia lantas membuka plastik itu. Namun wajahnya kaget terperanjat saat melihat isi plastik itu berisi tumpukan uang pecahan uang Rp100 ribu.