Petugas Kebersihan KRL Temukan Rp500 Juta, KCI: Bagian Tanggung Jawab

Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membenarkan adanya karyawan On Train Cleaning (OTC) atau petugas kebersihan KRL di Stasiun Bojong Gede yang menemukan uang Rp500 juta di dalam gerbong commuterline KRL KA 1157 tujuan JAK-BOO  (Jakarta-Bogor). Penemuan barang apa pun akan dikembalikan KCI melalui aplikasi Lost and Found.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

"Apa pun barang yang ditemukan akan dikembalikan ke pemiliknya melalui aplikasi Lost and Found," kata Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam keterangannya dikonfirmasi, Kamis 9 Juli 2020. 

Saat ditanya apakah ada apresiasi atas aksi petugas jujur yang menemukan uang, Anne mengatakan, pengembalian barang sudah menjadi tanggung jawab PT KCI tanpa membeda-bedakan nilai temuan tersebut.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

"Saya pikir lost and found itu tiap hari kami jalankan. Tak melihat nilainya. Karena ini bagian dari tanggung jawab," katanya.

Anne pun menyampaikan bahwa aksi petugas itu jangan dinilai masyarakat dari nilai barang melainkan integritas bekerja petugas. "Bekerjalah tidak karena nilai saja tapi karena integritas," katanya.

Sandra Dewi Berpotensi Jadi Tersangka Korupsi Ikut Harvey Moeis, Ini Kata Pakar Hukum

Baca juga: Maria Pauline Pembobol BNI Ternyata Sudah Warga Negara Belanda

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024