Kebakaran Hebat di Rawamangun Hanguskan 25 Rumah Warga

Kebakaran hebat terjadi di Rawamangun pada Kamis, 9 Juli 2020.
Sumber :
  • VIVA/ Kenny Putra.

VIVA - Kebakaran hebat yang terjadi di tengah pemukiman padat penduduk di Jalan Pemuda 1, Rawamangun, Jakarta Timur, hanguskan 25 rumah warga pada Kamis, 9 Juli 2020, sore. Pemadaman api di tengah permukiman warga membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria, kebakaran dipicu dari kebocoran kompor gas. Banyaknya material dan bahan yang mudah terbakar membuat api cepat menyambar. Sebanyak 125 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

"Awalnya kita luncur kan dari pos terdekat, dari anggota sampai di TKP. Ternyata apinya cukup besar, asapnya cukup tebal sehingga total 25 unit. Informasi awal (penyebab kebakaran) dari kompor gas," kata Muchtar di TKP, Kamis, 9 Juli 2020.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Baca juga: Kebakaran Hebat di Rawamangun Hanguskan 25 Rumah Warga

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan saat proses pemadaman api lantaran sulitnya sumber air di sekitar lokasi kebakaran. Pada saat proses pemadaman, seorang petugas damkar sempat terhimpit bangunan roboh.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

"Jadi anggota kita sedang proses pemadaman, bangunan yang gampang terbakar sehingga ada yang jatuh tembok yang roboh mengenai anggota kita. Kendala kita adalah sumber air, ada kali di sekitar sini cuma airnya dangkal," kata Muchtar.

Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Pemuda I, Rawamangun, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi pada Kamis sore, 9 Juli 2020 pukul 15.53 WIB.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perihal kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024