Kembalikan Uang Rp500 Juta, Mujenih Ikhlas Meski Tidak Diberi Imbalan

Mujenih, petugas kebersihan commuterline
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Mujenih (30), petugas kebersihan OTC (On Train Cleaning) mengaku ikhlas meski dirinya sudah bertemu dengan pemilik uang dan mengembalikan uang Rp500 juta yang ditemukannya di salah satu gerbong Commuterline KRL KA 1157 tujuan JAK-BOO (Jakarta-Bogor). Pria asli Bojonggede Bogor itu mengaku terpaksa menceritakan pengembalian uang ini karena viral di media sosial.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

"Saya ikhlas enggak berharap apa-apa. Saya sempat ketemu dengan orangnya, enggak saya enggak dikasih apa-apa," kata Mujenih saat ditanya apakah pemilik uang memberi imbalan, Kamis 9 Juli 2020. 

Baca juga: Pengakuan Mujenih Usai Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Mujenih mengungkapkan, dalam hati kecilnya tak sedikitpun niat untuk menyimpan dan membawanya pulang. Dia hanya tertawa kecil saat ditanya alasannya atas aksi jujurnya itu. Uang setengah miliar tersebut, kata dia, adalah milik orang lain dan bukan haknya. 

"Enggakenggak ada niat dalam hati saya enggak ada niat buat ambil. Saya tahu itu uang, istilahnya memang mau mengembalikan saja, enggak ada kepikiran buat milikim duit itu, memang bukan uang saya gitu, bukan hak saya," ungkapnya sambil tertawa.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Mujenih mengaku mengantarkan uang tersebut sendirian ke Passanger Service (PS) Stasiun Bogor. Bahkan pria yang baru menikah setahun itu tidak mengingat nama pemilik uang tersebut. Menurut dia, sang pemilik uang sempat mencari-cari uang itu sudah orang tua. 

"Saya sempat nganterin ke yang punya, cuma saya enggak sempat foto aja sama yang punya uang, soalnya saya mau langsung kerja lagi. Pemiliknya itu beliau orang tionghoa, sudah tua, katanya untuk gaji karyawan katanya," kata Mujenih.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Masyarakat Indonesia sedang ramai diperbincangkan oleh tindakan yang dilakukan oleh anak Pendeta Gilbert, Garren Lumiondong, yang diduga meminta uang anggota jemaatnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024