Pakai Narkoba, Tiga Pilot Ngaku untuk Konsentrasi

Ilustrasi Tahanan Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono, mengatakan tiga pilot yang ditangkap jajarannya menggunakan narkoba jenis sabu untuk meningkatkan konsentrasi. Dari ketiga pilot tersebut satu di antaranya adalah pilot dengan rute penerbangan internasional.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

"Kita masih dalami, tapi yang bersangkutan sementara alasannya untuk konsentrasi," kata Budi ketika merilis kasus ini kepada para awak media di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020.

Baca juga: Duta Antinarkoba Ditangkap Lagi Pesta Sabu

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Tiga pilot itu berinisial IP, DC, DS, kemudian satu pemasok yakni S. Dua pilot dari maskapai penerbangan plat merah dan satunya lagi dari maskapai swasta.

Ketiganya mengaku menggunakan narkoba setelah melakukan penerbangan. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Dia masih mengelak katanya setelah penerbangan. Kita dalami lagi apakah memang mereka menggunakan pada saat apa saja," kata Kapolres.

Pihaknya masih terus melakukan pendalaman, karena pelaku telah lama menggunakan narkoba. Polisi melakukan pengembangan untuk memastikan apakah masih ada pilot yang menggunakan narkoba atau tidak.

"Jadi kenapa kita sangat concerned karena tiga tersangka adalah pilot maskapai penerbangan, yang bersangkutan mengaku memakainya cukup lama. Kita sangat khawatir," lanjut Budi.

Para tersangka dikenakan pasal 114 subsider pasal 112 subsider 127 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya