Pedagang Positif Corona, Pasar Pramuka Ditutup Sampai Senin

Pasar Pramuka ditutup sementara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kenny Kurnia Putera

VIVA – Adanya kabar pedagang diketahui positif COVID-19, pasar obat dan peralatan medis Pramuka, Jakarta Timur terpaksa ditutup. Penutupan yang rencananya dilakukan selama tiga hari ke depan. Selama ditutup, Pasar Pramuka akan disemprot disinfektan secara rutin. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Pasar yang terkenal sebagai pusat penjualan obat dan peralatan medis tersebut ditutup selama tiga hari kedepan terhitung mulai Sabtu,  11 Juli 2020. Penutupan dilakukan pasca ditemukan satu orang pedagang yang positif COVID-19 setelah dilaksanakannya swab test oleh pihak puskesmas Matraman. 

"ya karena memang yang bersangkutan juga sudah isolasi mandiri begitu ya. Sebelum kejadian mereka kena VOVID-19. Alhandulillah mereka juga kooperatif ya. Cuma satu yang positif," kata Saniem, kepala Pasar Pramuka, Sabtu 11 Juli 2020.

Kasus COVID-19 Naik, Gibran Gerak Cepat Mitigasi di Solo

Selain itu Saniem menjelaskan pihaknya sudah melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah. Serta akan memperketat protokol kesehatan baik kepada pedagang maupun pembeli saat mulai beroperasi lagi pada selasa depan. 

"Untuk protokol kesehatan ya sudah kita laksanakan ya, hand sanitizer, wastafel sudah kita terapkan ya. Alhamdulillah pedagang menerima ya tidak ada yang protes. Kegiatan berbelanja dihentikan sampai hari senin," tutur Saniem. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Agar tidak bertambahnya pedagang yang positif, petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan disemua sudut toko. Selain itu, pihak pengelola pasar pramuka juga akan melaksanakan rapid test dan swab test. 

Jamaah haji saat mengitari Ka'bah di Kota Mekah Arab Saudi (foto ilustrasi)

Arab Saudi Minta Jemaah Haji Pakai Masker Saat Berada di Dua Masjid Ini

Pihak berwenang Arab Saudi mendesak para jamaah haji, di dua tempat paling suci umat Islam, yakni Masjid Nabawi dan Masjidil Haram memakai masker sebagai pencegahan COVID

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2024