Kronologi Pengendara Motor Ngamuk dan Hadang Ambulan di Depok

Seorang pengendara motor nekat mengadang dan menghardik pengemudi mobil ambulans di Depok, Jawa Barat, pada Sabtu siang, 11 Juli 2020.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA –  Aksi seorang pengendara motor yang nekat menghadang mobil ambulans rumah sakit di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, viral di media sosial, Sabtu 11 Juli 2020. Tak hanya mencegat, pria tersebut juga sempat menghardik pengemudi ambulans.

Merinding! Detik-detik Bayangan Pocong Muncul saat Pengendara Motor Lintasi PLTU Paiton, Probolinggo

Indah, perawat sekaligus saksi dalam kejadian itu menuturkan, peristiwa bermula ketika pihaknya mendapat panggilan dari pasien yang tinggal di kawasan Telaga Golf, Sawangan, Depok.     

"Kebetulan saya kerja di ambulans Satya Medical Rescue. Kejadian hari ini tanggal 11 juli 2020. Saya dapat respons dari pasien yang mau kontrol ke Rumah Sakit Mitra Keluarga," katanya.       

Viral Pengendara Motor Diseruduk Mobil karena Hal Ini

Saat itu, pihaknya tiba di rumah pasien sekira pukul 08.00 WIB. Setelah semua beres, ambulans kemudian meluncur menuju rumah sakit sekira pukul 08.15 WIB. Perjalanan awalnya berlangsung normal, seperti biasa.

"Kami bawanya juga bukan yang pasien kode merah jadi biasa saja, rotator nyala dan sirine pun nyala seperti biasa ambulans kalau bawa pasien."

Akibat Langgar Marka Jalan, Dua Pengendara Motor Adu Banteng

Namun, lanjut Indah, setibanya di depan kawasan RSUD Depok, tiba-tiba ada motor yang seakan menghalangi laju ambulans.

"Awalnya tuh kita pikir dia mau bantuin buka jalan buat kita, karena kebetulan jalanan padat jam segitu. Tapi dia kayak ngalangin gitu, kita kanan dia kanan, kita kiri dia kiri," tuturnya

Indah mengungkapkan, posisi pengendara motor itu tepat di tengah depan ambulans, tidak membuka jalan.

"Akhrirnya crash gitu loh sama mobil kita di sebelah kiri. Posisinya ini mobil kita juga yang baret, motornya enggak apa-apa, pengendaranya juga enggak jatoh, motornya baik-baik saja."

Ketika itu, Indah dan pengemudi ambulans sudah mencoba memberi penjelasan bahwa mereka sedang membawa pasien.

"Tapi dia ngejar kita dan nyuruh minggir di perumahan BDN Sawangan arah yang mau tol Sawangan."

Kemudian si anak pasien ini keluar untuk mencoba ngomong, tapi pengendara motor itu tetap tak terima.

"Driver saya keluar dan oknum ini pasang badan ke driver saya. Saya videoin semua itu. Warga dan satpam semuanya turun dan belain kita," kata Indah

Merasa kondisi telah terkendali, pengemudi ambulans kemudian melanjutkan perjalanan. Namun ternyata, pengendara motor tersebut belum puas. 

"Enggak tahunya di Jalan Dewi Sartika dia ngikutin kita lagi sampai Rumah Sakit Mitra Keluarga, akhirnya dibawa ke Polres."

Indah mengaku, awalnya ia dan driver tidak bisa ikut ke Polres karena sedang fokus pada penanganan pasien.

"Setelah pasien aman kita keluar dari rumah sakit dan satpam bilang orang tadi nunggu di Polres. Terus kita samperin ke Polres, dia keluar dan malah kabur."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya