Hari Ini, Cuaca Jakarta akan Cerah Berawan

Cuaca Jakarta cerah berawan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, cuaca di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta pada MInggu 12 Juli 2020, akan mengalami cerah berawan pada pagi hingga siang hari.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Menurut prakiraan BMKG, pada pagi ini, cuaca pada di seluruh wilayah kota administratif DKI Jakarta, diprediksi akan mengalami cerah berawan.

Kemudian, pada siang harinya, cuaca cerah berawan masih akan berlanjut ke seluruh wilayah DKI Jakarta. Sedangkan, pada malam hari diprediksi BMKG akan berawan pada seluruh wilayah DKI Jakarta.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Lalu, prediksi cuaca pada dini hari di DKI Jakarta, diprediksi akan bervariasi namun tetap akan cerah berawan di sebagian besar wilayah, kecuali Kepulauan Seribu yang akan berawan. 

Adapun suhu rata-rata di Jakarta pada Senin ini, diperkirakan di antara 24 derajat hingga 30 derajat celsius. Sedangkan untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 70 hingga 95 persen.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Sementara itu, untuk daerah penyangga Ibu Kota, BMKG memprediksi hanya wilayah Bekasi cerah berawan pada pagi hingga siang hari, dan hujan ringan pada malam hari. 

Sementara, wilayah lain seperti  Tangerang Raya akan cerah berawan.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024