20 Orang Diamankan dari Demo DPR Termasuk Anak, Polisi: Mereka Perusuh

Pengunjuk rasa RUU HIP di DPR bubarkan diri
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Dalam demonstrasi di Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat Kamis 16 Juli 2020 kemarin sebanyak 20 orang terpaksa diamankan polisi.

Pakar Kesehatan Mental Soroti Kondisi Sandra Dewi: Pasti Kena Mentalnya

"Ada, ada. Kalau totalnya ada 20 orang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Jumat 17 Juli 2020.

Tubagus menyebut mereka yang diamankan bukanlah peserta aksi.  Mereka adalah penyusup yang sengaja mau merusuh.

Berbagi Kebaikan bersama Yayasan KPPB Kisah Inspiratif Beduk Cinta Ramadhan 2024

Mereka diamankan karena terbukti melakukan pelemparan guna memancing keonaran. Kebanyakan dari mereka masih di bawah umur alias anak-anak.

"Mereka perusuh. Ada yang anak-anak juga. Masih di bawah usia ya. Tapi yang jelas itu bukan dari bagian buruh, bukan dari bagian mahasiswa, bukan pula juga dari kelompok yang menolak HIP itu lho ya," katanya.

Risiko Main Game Online Saat Libur Lebaran Picu Kekerasan, KPAI Imbau Orang Tua Lakukan Ini

Untuk diketahui pada Kamis kemarin sejumlah elemen menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ada massa yang menuntut agar DPR untuk mencabut rancangan undang-undang haluan ideologi pancasila (RUU HIP) dari program legislasi nasional (prolegnas), ada juga massa yang menolak pembahasan Omnibus Law-RUU Cipta Kerja. (ren)

Baca juga: Pria Lompat dari Mal Detos Hantam Lantai Gegerkan Depok


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya