Tiga Pilot Tertangkap Narkoba Jalani Rehabilitasi di RSKO

Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta
Sumber :
  • Google Map

VIVA – Tiga orang pilot maskapai nasional yang ditangkap jajaran Kepolisian Metro Jakarta Selatan terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, diputuskan untuk menjalani rehabilitasi. Pihak kepolisian memastikan, para pilot tersebut hanya korban, tidak terlibat dalam jaringan. 

5 Potret Rizky Nazar Usai Rehabilitasi dan Kembali ke Rumah

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, mengatakan hasil assessment (penilaian) yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan menunjukkan ketiga pilot tersebut bukan pemakai baru.

Mereka perlu mendapat penanganan khusus yakni rehabilitasi dari kecanduan. Maka ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Dulu Direhab, Dua Pria Ini Malah Jadi Pengedar Sabu

"Assessment sesuai peran mereka menggunakan, untuk para pengguna mereka dikatakan sebagai korban penyalahgunaan (narkoba)," kata Vivick saat dikonfirmasi, Jumat 17 Juli 2020.

Baca juga: PAN Ikut Usung Putra Jokowi Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

Millen Cyrus Akan Direhabilitasi di Lido, Tunggu Hasil Swab Test

Saat ini ketiga pilot tersebut sudah dibawa ke RSKO. Selanjutnya, akan menjalani proses pengobatan atas ketergantungan mereka terhadap barang haram tersebut.

"Sudah di RSKO jam 10.00 tadi. Sudah diterima oleh pihak RSKO," katanya.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang pilot dan satu pemasok, ditangkap jajaran kepolisian Metro Jakarta Selatan, dalam kasus narkoba jenis sabu. Tiga pilot tersebut berasal dari maskapai yang berbeda. Dua pilot bekerja di maskapai penerbangan pelat merah, satu lagi dari maskapai swasta.

Tiga pilot tersebut adalah IP, DC, DS. Sementara satu orang pemasok yang turut diamankan yakni S. Ketiga pilot diamankan di kediamannya di Cipondoh Kota Tangerang, Green Lake, pada 6 Juli 2020. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya