Pembukaan Mal di Tangerang, Bupati Zaki: Tanda Pergerakan Ekonomi Naik

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pergerakan ekonomi yang sedang lesu di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19, nyatanya tidak mempengaruhi Ciputra Group untuk mengembangkan bisnisnya. Hal itu dibuktikan dengan dibukanya Mal Ciputra di kawasan Citra Raya, Panongan, Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, jika pembukaan mal ini merupakan tanda kalau pergerakan ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang mulai naik.

"Dengan dibukanya mal menunjukan salah satu tanda keseriusan kita untuk menggerakan perekonomian lagi di tengah pandemi. Dan dari tren perekonomian yang ada di Kabupaten Tangerang pun sudah naik sekitar dua sampai tiga persen, meskipun memang belum mencapai yang kita harapkan," katanya, Jumat, 17 Juli 2020.

Ketertarikan China terhadap Minyak Nigeria

Baca juga: Viral Mal Taman Anggrek Dijual Rp17 Triliun, Ini Klarifikasi Pengelola

Dengan kehadiran mal ini pun, Zaki juga berharap agar tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tangerang bisa terserap dengan baik, mengingat ada 23 ribu warga Tangerang yang saat ini kehilangan pekerjaannya dampak dari COVID-19.

"Dengan ini pun kita harap agar tenaga kerja yang ada di sini (Kabupaten Tangerang) bisa terserap dengan baik," ujarnya.

Dalam pembukaan itu, dirinya pun juga melakukan pengecekan protokol kesehatan yang wajib diterapkan setiap pengelola atau tenant yang ada.

"Tadi cek soal protokol kesehatannya, dan Alhamdulillah, diterapkan dengan baik. Disini juga untuk kapasitas dibatasi sampai 50 persen dan beroperasinya hanya sampai pukul 8 malam," ungkapnya. (ren)

Ilustrasi grafik perekonomian (Source: https://www.istockphoto.com/id)

Pemberlakuan Tax Holiday saat Pajak Minimum: Untung atau Buntung?

Tulisan ini berisikan terkait aturan penerapan perpajakan di Indonesia saat adanya pemberian insentif tax holiday pada saat penerapan pajak minimum.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024