Kebakaran di Permukiman Dekat RS Husada, 15 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran di permukiman di Mangga Besar
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Kebakaran terjadi di rumah warga di Jalan Mangga Besar Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Saat ini sedang dalam proses pemadaman kemudian dilanjutkan dengan proses pendinginan. 

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Danton Gulkarmat Sawah Besar, Dasawarsa mengatakan, informasi kebakaran tersebut diterima oleh pihak Gulkarmat pada pukul 03.15 WIB, Sabtu 18 Juli 2020. Pihaknya kemudian langsung mengarahkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. 

"Beruntungnya kita dekat sehingga proses pemadaman bisa langsung dilakukan. Sumber air juga dekat, jadi kendala tidak ada," kata Dasawarsa saat ditemui di lokasi kebakaran, Sabtu 18 Juli 2020. 

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan proses pendinginan dan belum mengetahui sumber kebakaran tersebut. 

"Sumber kebakaran belum diketahui, tapi berdasarkan informasi dari warga apinya berasal dari sebuah warung padang di depan ini," tambahnya. 

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Dalam proses pemadaman, pihak Gulkarmat mengerahkan sebanyak 15 unit mobil damkar. Proses pemadaman juga dilakukan dengan bantuan warga. Sebagian di antaranya berusaha untuk mengeluarkan sejumlah barang yang tidak sempat terbakar. 

Lokasi kebakaran merupakan area padat penduduk. Lokasi kebakaran tersebut juga berada di dekat Rumah Sakit (RS) Husada, Jakarta Pusat. 
 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024