Pegawai DPRD Jakarta yang Positif COVID-19 Kini Sudah Sembuh

Gedung DPRD DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Seorang pegawai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, yang sempat dinyatakan positif COVID-19, kini dinyatakan sudah sembuh setelah sempat dirawat di rumah sakit.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Kepastian itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Dewan (Plt Sekwan) DPRD Hadameon Aritonang. Pegawai tersebut sudah dinyatakan negatif COVID-19 sejak pekan lalu.

"Itu juga sudah dinyatakan sembuh kok. Dari hari Kamis kemarin (16 Juli 2020)," kata Hadameon saat dikomfirmasi, Senin 20 Juli 2020. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Baca juga: Lurah Ngamuk karena Siswa Titipan Tak Lolos, Polisi Periksa 4 Saksi

Kepastian pegawai itu sembuh, setelah dilakukan tes swab. Tes dilakukan sebanyak dua kali oleh pihak rumah sakit, dan dua kali tes itu juga hasilnya negatif. Meskipun telah sembuh, saat ini pegawai tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Sebelum itu, pegawai staf Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta yang positif COVID-19 berinisial L. Kasus ini sempat membuat gedung dewan yang berada di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat itu, ditutup sementara waktu untuk dilakukan penyemporitan disinfektan.

Pegawai juga dibatasi kehadirannya. Ada yang di kantor dan ada yang di rumah. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya penularan yang meluas. Bahkan, kegiatan rapat yang biasanya dilakukan oleh para wakil rakyat itu, sempat ditiadakan untuk sementara waktu saja hingga kondisinya betul-betul dianggap aman sesuai protokol kesehatan. 

"Ditutup sih enggak, hanya dibatasi saja. Kita masih ngantor. Iya jadi kegiatan-kegiatan rapat ditunda dulu," ujar Hadameon. (ren) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya