Ruko di Penjaringan Jakarta Utara Terbakar, 2 Orang Tewas

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Percikan dan ledakan yang berasal dari korsleting stop kontak sebabkan dua ruko di kawasan Penjaringan Jakarta Utara ludes dilalap api, Selasa dini hari tadi. Kebakaran yang cukup hebat tersebut juga menyebabkan dia orang tewas terpanggang.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kejadian kebakaran hingga menelan korban jiwa tersebut tepatnya di Ruko Toho Blok B 22 Rt01/03 Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Dua orang meninggal dunia, Pak Sandi (63 tahun) dan Bu Darsih (45 tahun) “ ujar Yusri dikonfirmasi, Selasa 21 Juli 2020.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Baca jugaMisteri Kematian Editor Metro TV, Ini Kesaksian Baru Mengejutkan Warga

Yusri menjelaskan, kebakaran diketahui pada saat seorang warga yang juga sebagai saksi mata, ingin mematikan lampu di sebuah rumah yang letaknya berseberangan dengan ruko yang terbakar tersebut, saksi itu menemukan kepulan asap tebal yang berasal dari dua ruko yang terbakar.

Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

“Keterangan saksi juga melihat percikan api dan suara seperti petasan yang berasal dari Stop kontak listrik” ujar Yusri.

Warga sekitar kemudian melaporkan kejadian tersebut dengan di teruskan laporan ke pihak Pemadam Kebakaran, tak kunjung lama 9 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Api yang sudah membesar membuat petugas kesulitan melakukan penyelamatan dua orang yang masih terjebak di dalam bagunan, selama dua jam proses pemadaman, petugas akhirnya berhasil masuk ke dalam gedung ruko dan menemukan dua korban tewas terpanggang dan nyaris tidak di kenali.

“Petugas kepolisian kemudian melakukan olah TKP di lokasi memastikan penyebab kebakaran, sementara dua korban tewas di bawa ke RSCM” ujar Yusri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya