Sandi Tewas Terbakar di Penjaringan karena Korsleting Listrik

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • TvOne/Mohamad Akasah

VIVA – Kebakaran rumah toko (ruko) di Penjaringan, Jakarta Utara yang menewaskan dua orang diduga kuat akibat korsleting listrik. Hal itu terjadi diyakini dari trafo listrik yang ada di daerah tersebut. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Berasal dari trafo,” ujar Kapolsek Penjaringan, Komisaris Polisi Ardiansyah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 21 Juli 2020.

Namun demikian, hal ini masih dugaan sementara. Guna memastikannya, menurut Ardiansyah, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Laboratorium Forensik Polri. Untuk jasad kedua korban, kini ada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur guna diperiksa lebih lanjut. "Penyebabnya akibat korsleting listrik. Sekarang, korban di Rumah Sakit Polri," ujarnya.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Baca Juga: Ruko di Penjaringan Jakarta Utara Terbakar, 2 Orang Tewas

Sebelumnya diberitakan, percikan dan ledakan yang berasal dari korsleting stop kontak mengakiatkan dua ruko di kawasan Penjaringan Jakarta Utara ludes dilalap api, Selasa dini hari, 21 Juli 2020. Kebakaran yang cukup hebat tersebut juga menyebabkan dua orang tewas terbakar.

Krisis Energi, Presiden Ekuador Umumkan Keadaan Darurat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, kejadian kebakaran hingga menelan korban jiwa tersebut terjadi tepatnya, di Ruko Toho Blok B 22 Rt01/03 Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Dua orang meninggal dunia, Pak Sandi (63) dan Bu Darsih (45) “ ujar Yusri dikonfirmasi, Selasa, 21 Juli 2020.

Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024