Cari Remaja Tenggelam di Kanal Banjir Barat, Tim Lakukan Manuver Air

Sardi, Komandan Operasi Damkar Jakarta Barat
Sumber :

VIVA – Tim Rescue Pemadam Kebakaran Jakarta Barat masih melanjutkan pencarian terhadap remaja lelaki 12 tahun yang tenggelam, di Kanal Banjir Barat (KBB), Tambora, Jakarta Barat. Sebanyak 15 petugas turun melakukan pencarian.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Pencarian korban yang tenggelam Selasa kemarin, mengalami kesulitan. Dugaan kuat, mayat korban tersangkut lumpur di dasar perairan kali ini. 

Komandan Operasi Damkar Jakarta Barat, Sardi mengatakan pihaknya melakukan pencarian dengan perahu karet. Berbagai upaya dilakukan, termasuk dengan melakukan manuver perahu karet. Dengan begitu, diharapkan jasad korban bisa segera mengapung. “Personel 15 orang sementara ini lagi dipompa biar keluar,” ujar Sardi, Rabu, 22 Juli 2020.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Baca juga: 8 Orang Reaktif Corona, CFD di Bekasi Tak Dihentikan

Sardi mengatakan, pihaknya belum melibatkan penyelam untuk pencarian. Tetapi masih berupaya dengan manuver air agar tubuh remaja tersebut bisa terangkat.

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

Sardi mengatakan, pihaknya mendapatkan Informasi, kejadian tenggelamnya remaja 12 tahun tersebut berawal saat korban dan rekan-rekannya berenang di KKB, pada Selasa sore, 21 Juli 2020. “Informasinya berenang dia, jam lima sore, korban laki-laki umur 12 tahun,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja tenggelam di aliran Kanal Banjir Barat (KBB). Tepatnya depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Selasa petang, 21 Juli 2020. Pencarian korban masih dilanjutkan petugas Damkar Jakarta Barat.

Peristiwa warga tenggelam di aliran KBB memang bukan yang pertama kali. Kendati sudah ada peringatan larangan mandi dan berenang di aliran kali tersebut, nyatanya masih banyak yang melanggar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya