Polda Metro: 8 Anak Buah John Kei Belum Tertangkap, Masih Berkeliaran

Tersangka kejahatan John Kei dihadirkan saat rilis di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Delapan orang anak buah John Refra Kei alias John Kei yang telah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang alias buronan belum tertangkap dan masih bebas berkeliaran. Polisi mencurigai kedelapan orang itu kabur ke luar Jakarta dan belum diketahui keberadaan mereka.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat, dalam konferensi pers di kantornya, Kamis, 23 Juli 2020, delapan anak buah John Kei yang buron itu tidak terlibat langsung dalam penyerangan kepada kelompok Agrapinus Rumatora alias Nus Kei.

Polisi menetapkan mereka sebagai tersangka dan kemudian buronan karena menengarai kedelapan orang itu terlibat secara tidak langsung. Penyidik memerlukan keterangan dari mereka dan ada hal yang perlu digali dari mereka tentang kasus John Kei.

4 Sosok yang Pernah Berduel dengan Hercules, Ada eks Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Delapan DPO itu adalah hasil pengembangan, bukan DPO orang yang melakukan. Kalau orang yang melakukan itu sudah [ditangkap],” kata Tubagus.

Baca: Anak Buah John Kei Siap Habisi Setiap Penghalang saat Jemput Nus Kei

Dari John Kei hingga Hercules, Ini 5 Sosok Istri Preman-preman Terkenal Indonesia

Polisi menggerebek komplotan John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada 21 Juni 2020, dan berhasil menangkap 25 orang.

Penggerebekan itu berhubungan dengan penyerangan kelompok John Kei di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten. Kemudian, aksi penganiayaan sadis terhadap Yustus Corwing di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. John Kei dan komplotannya sudah menjadi tersangka.

Polisi juga sudah menggelar rekonstruksi kasus John Kei di lima lokasi. Total sudah lebih 40 orang, termasuk John Kei, ditahan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya