Ular Piton 7 Meter Ditangkap Warga di Meruya Utara

Ular piton 7 meter ditemukan warga Di Meruya Utara
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Ular piton liar berukuran besar ditemukan warga di sebuah jalan kosong RW 10 Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Penemuan ular tersebut sempat membuat geger warga sekitar. Pasalnya, ukuran ujar sangat besar dengan panjang dari kepala sampai ekor mencapai 7 meter. Ular besar itu ditemukan pada Jumat, 24 Juli 2020 pukul 05.00 WIB.

Ular itu pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan bernama Windarto Cahyoto dan rekannya, Trinil. Ular terlihat melata dengan santainya tanpa takut ada manusia yang mendekat.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

“Awalnya saya melihat ular itu melintas di semak-semak. Saat itu juga langsung saya tangkap dibantu sama yang lainnya,” ujar Darto saat di temui di lokasi.

Baca juga: Tes PCR COVID-19 Lebih Valid, Kenapa Tetap Perlu Rapid Test?

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Penangkapan ular berlangsung selama satu jam. Beberapa warga terlihat mengepung dan menekan kepala ular tersebut dengan cabang batang kayu hingga akhirnya sang ular berhasil ditangkap.

Warga sekitar kemudian melaporkan ke ketua RT setempat dan dilanjutkan dengan laporan ke petugas dinas pemadam kebakaran. 

Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi ular ke dalam karung. Butuh tiga orang untuk mengangkat ular tersebut yang diperkirakan mempunyai berat lebih sari 50 kg.

Selanjutnya ular kemudian dibawa oleh petugas dengan menggunakan mobil bak terbuka, guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terhadap warga sekitar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya