Tiga Ular Kobra Ukuran 1,5 Meter Ditemukan di Rumah Warga Kembangan

Warga dan Damkar Jakarta Barat menangkap ular kobra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Tiga ular kobra berukuran cukup besar dengan masing masing panjang 1,5 meter di bawah rumah warga di kawasan Kembangan Jakarta Barat, Jumat malam (24/7/2020).

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan penemuan ular tersebut berawal dari laporan warga sekitar di Jl. Masjid at Taqwa kp. Cetiga RT.001 Rw.01 Kel.Kembangan selatan Kec. Kembangan, Jakarta barat, kemudian melaporkan ke pihak Damkar Jakarta Barat.

Petugas Damkar yang tiba dilokasi langsung melakukan pencarian ular tersebut dengan lokasi yang di tunjukan oleh warga sekitar, sebuah lubang cukup besar yang ada di dekat rumah diketahui sebagai sarang tiga ular korban tersebut.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

“Berawal dari laporan warga sekitar, ada ujar kobra berukuran Besar yang di temukan warga, kemudian kami kirimkan lima petugas Pemadam kebakaran ke lokasi kejadian” ujar Eko dikonfirmasi, Sabtu 25 Juli 2020.

Baca juga: Sempat Positif COVID-19, Kini Rektor USU Dinyatakan Negatif

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Eko menjelaskan butuh waktu sekitar dua jam untuk menangkap tiga ular kobra besar tersebut, salah satu ular mencoba kabur dan bersembunyi di lubang tepat di bawah beton rumah warga, membuat petugas kesulitan melakukan evakuasi.

“Dengan alat capit khusus, akhirnya kita berhasil tangkap ketiga ular tersebut” ujarnya.

Selanjutnya Ketiga ular berhasil di tangkap dan dimasukkan ke dalam tiga toples pelastik besar, selanjutnya ular dibawa oleh petugas Damkar untuk di lepas di lokasi yang lebih aman jauh dari pemukiman warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya