Pandemi COVID-19, Wagub DKI: Tempat Terbaik Saat Ini Adalah Rumah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tempat yang terbaik saat ini di masa pandemi COVID-19 ini adalah rumah. Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diketahui sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Di masa pelonggaran ini, kami minta masyarakat untuk berada di rumah. Bahwa tempat yang terbaik berada di rumah," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 27 Juli 2020. 

Baca juga: Anies Jelaskan Alasan DKI Pinjam Uang Rp12,5 Triliun

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Apabila keluar rumah, kata Riza, untuk hal yang lebih penting saja dan itu pun bagi mereka yang dalam keadaan sehat walafiat. Tapi, untuk kalangan lanjut usia dan anak-anak sebaiknya di rumah saja. "Kalau keluar rumah urusannya selesai kembali ke rumah agar cuci tangan dengan sabun," katanya.

Karena itu, Riza memohon kepada siapa pun dan kepada warga di Ibu Kota khususnya untuk saling mengingatkan satu sama lain, agar bisa segera memutus mata rantai COVID-19. Sebab, saat ini banyak klaster penyebaran virus Corona di Ibu Kota. "Ya macam-macam (klaster penyebaran COVID-19) ada di pasar ada di rumah sakit, komunitas, belakangan ada di klaster di perkantoran," katanya. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Untuk itu, Pemprov DKI terus melakukan testing. Tujuan testing tidak lain adalah melakukan identifikasi. Dengan identifikasi ditemukan terpapar virus maka lebih mudah untuk melakukan isolasi pencegahan dan penanganan dari COVID-19. 

"Kami tidak berhenti melakukan testing. Bagi masyarakat yang mampu memiliki kemampuan kami sarankan testing di rumah sakit di Jakarta," katanya. 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024