Usai Bocah Tertabrak KRL, PT KCI: Jangan Lagi Main di Rel Kereta

Ilustrasi KRL.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Seorang anak berusia 10 tahun, meninggal dunia setelah tertabrak kereta rel listrik (KRL) di perlintasan antara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Duri, tepatnya di sekitar Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Korban terlindas kereta ketika  asyik bermain di rel kereta yang masih aktif itu. 

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Melihat peristiwa tersebut, pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tak melakukan aktivitas di sekitar jalur rel perlintasan kereta. hal itu agar kejadian serupa tidak terulang lagi. 

"Iya benar seorang anak laki-laki berusia 10 tahun tertempel KRL KA D1/11432 relasi Manggarai-Kampung Bandan," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, saat dihubungi, Selasa, 28 Juli 2020. 

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Baca juga: Tangkis Sabetan Pedang, Urat Nadi Tangan Remaja di Depok Putus

Anne mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 27 Juli 2020, sekitar pukul 15.50 WIB. Saat itu, bocah tersebut sedang bermain layangan bersama beberapa temannya di sekitar rel kereta. Diduga ia tidak melihat kedatangan kereta sehingga terlindas dan meninggal dunia.  "Pada saat itu, ia sedang beraktivitas di jalur rel kereta api," katanya.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

Anne menyebutkan, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Petugas keamanan sempat mengamankan lokasi dari kerumunan warga yang ingin melihat langsung peristiwa tersebut. Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Menteng, Jakarta Pusat. 

Anne pun mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di sekitar rel kereta api. Dia menyebut aktivitas apapun dapat berbahaya. "PT KCI mengajak semua pihak untuk tetap menjaga keselamatan perjalanan KA dan ketertiban bersama dengan tidak melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya di sekitar jalur rel," ujarnya.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024