Masih Pandemi COVID-19, Polisi Larang Takbir Keliling di Jakarta

Kemeriahan Takbir Keliling Sambut Idul Adha
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori/

VIVA - Mengingat pandemi virus COVID-19 masih terjadi, polisi melarang takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Adha 2020 di Ibu Kota.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

"Kami mengimbau agar tidak melakukan takbir keliling. Kami mohon agar dipatuhi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 29 Juli 2020.

Baca juga: Trik Bagikan Daging Qurban Agar Warga Tak Kena Corona

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

Polisi menegaskan akan memantau masyarakat yang nekat melakukan takbir keliling. Mereka akan ditegur lagi jika ditemukan. Polisi pun melarang pelaksanaan ibadah solat ied di zona merah COVID-19.

Untuk wilayah zona hijau, pihaknya membolehkan dengan mengikuti protokol kesehatan. Masjid yang masuk zona merah juga dilarang melakukan pemotongan hewan kurban. Pihaknya sendiri masih mendata masjid-masjid yang masuk dalam zona merah dan hijau.

Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

"Kalau ada pergerakan di lapangan akan kami ingatkan lagi, karena ini lagi COVID-19. Misalnya masjid Istiqlal, mereka memastikan tidak ada solat Idul Adha. Tapi kurbannya diundur jadi tanggal 1 Agustus 2020," ujarnya. (ase)

Muslimah saat makeup

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menyambut Hari Raya Idul Fitri banyak Muslimah ingin tampil cantik dan menawan. Namun, memilih kosmetik halal di tengah banyaknya produk di pasaran bisa menjadi tantangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024