Poster Habib Rizieq Dibakar, Bagaimana Perasaan Prabowo?

Prabowo Subianto saat menemui Habib Rizieq di Mekkah, Arab Saudi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Video aksi massa yang membakar poster wajah Habib Rizieq Shihab tak mempan sempat viral di media sosial. Sampai sekarang, warganet masih ramai menjadikan perbincangan upaya massa yang gagal membakar poster wajah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Pengasuh PPA Yatim Dhuafa Assa’adah, Ustaz Hilmi Firdausi, bertanya-tanya bagaimana sikap Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang punya kedekatan dengan Habib Rizieq ketika melihat poster wajah Imam Besar FPI itu mau dibakar namun tidak mempan lantaran apinya padam.

Baca juga: Segudang Syarat Nikahi Gadis Cantik Suku Dayak

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

“Assalamu’alaikum Bapak @Kiyai_MarufAmin dan Bapak @prabowo. Bapak berdua tau siapa Habibana. Akhlaq beliau dan juga kecintaan beliau pada NKRI tak diragukan lagi. Ketika beliau dihinakan oleh sekelompok pengecut kemarin, saya ingin tanya bagaimana perasaan Bapak berdua? Terima kasih, jika berkenan menjawab,” tulis Hilmi dikutip dari Twitter pada Kamis, 30 Juli 2020.

Poster Habib Rizieq yang coba dibakar massa

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Poster bergambar Habib Rizieq Shihab yang mau dibakar massa. Gagal dibakar karena apinya padam, massa kemudian merobek-robeknya.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan, menanggapi cuitan Ustaz Hilmi. Ia berharap Kiai Ma’ruf dan Prabowo membaca tentang aksi massa yang hendak membakar poster wajah Habib Rizieq.

“Tulisan dan gambar ini semoga telah disampaikan langsung ke HP (handphone) yang bersangkutan,” tulis Haikal Hassan.

Sebelumnya diberitakan, video gagalnya massa membakar poster wajah Habib Rizieq itu diunggah akun Twitter Neng Anyar pada Senin malam, 27 Juli 2020. Terlihat, poster Habib Rizieq dibentangkan dengan ukuran yang besar.

Kemudian, ada pria yang bawa dirijen untuk mengguyurkan minyak ke spanduk tersebut. Usai diguyur minyak tanah, ada pria lain pakai baju merah dan topi berupaya membakar spanduk wajah Habib Rizieq. Upaya tersebut tidak berhasil meski api sempat menyala tapi langsung padam.

Ketika api berkobar, massa pun bergembira sambil melontarkan kalimat-kalimat yang diduga provokatif. Tapi ketika api padam, massa langsung terdiam. Akhirnya, mereka memukuli spanduk tersebut pakai bambu dan menyobeknya.

Di tengah massa merobek-robek spanduk wajah Habib Rizieq, ada seorang wanita yang memakai baju putih berorasi. “Hancurkan Habib Rizieq’. Rizieq Shihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku Habib. Maka harus dibumihanguskan,” teriak perempuan baju putih yang dikutip pada Selasa, 28 Juli 2020.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengutuk keras aksi massa yang hendak membakar spanduk berwajah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Memang sempat viral video sejumlah massa yang berupaya membakar spanduk wajah Habib Rizieq. Tapi, upaya mereka gagal karena api tak berkobar ketika sudah dinyalakan ke spanduk itu. Akhirnya, massa langsung merobek spanduk tersebut.

“Saya sangat mengecam dan menantang mereka untuk perang, karena jelas menghina ulama dan menantang ulama. Ulama adalah garda terdepan yang mengawal Pancasila,” kata Novel.

Menurut dia, upaya massa yang mencoba membakar poster Imam Besar Habib Rizieq ternyata gagal adalah bukti Allah SWT menunjukkan karomahnya. Selain itu, Allah SWT juga ingin menunjukkan kewalian Habib Rizieq. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya